Menuju Generasi Emas 2045: FGD Kebudayaan dalam Rangka Penyusunan RPJPD Provinsi Sumatera Barat


02 Februari 2024 09:08:02 WIB

Dalam upaya penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045, Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat turut partisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD) Tematik yang akan membahas peran kebudayaan dalam mewujudkan generasi emas Sumatera Barat pada tahun 2045 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. FGD ini berlangsung pada Kamis, 01 Februari 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Barat. Topik utama FGD adalah "Kebudayaan dalam rangka Mewujudkan Generasi Emas Sumatera Barat 2045".

Tujuan utama dari FGD ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dari para pemangku kepentingan terkait dengan kekuatan, potensi, kelemahan, dan tantangan yang dihadapi Sumatera Barat dalam ranah kebudayaan.

Bersama FGD ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebudayaan Sumatera Barat dan membantu merumuskan arah serta kebijakan yang perlu diambil dalam RPJPD periode tahun 2025-2045. Semoga FGD ini dapat menjadi langkah awal untuk memajukan kebudayaan Sumatera Barat dan mencapai tujuan mewujudkan generasi emas pada tahun 2045.