Pertemuan Rutin Bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat


02 Agustus 2023 16:39:08 WIB

Padang, Jum'at(28/07/2023) - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyakit kanker, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat melakukan pertemuan rutin bulanan sekaligus Sosialisasi dan Edukasi dalam pencegahan Kanker dan Tumor.  Hal ini disampaikan oleh Ibu Viki Novia Oktaviani dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia.

Pertemuan dilaksakan di lantai 3 kantor Dinas Kebudayaan Provinsi  Sumatera  Barat guna menambah pengetahuan dan wawasan karyawan/karyawati serta ibu-ibu Anggota DWP Disbud Provinsi Sumatera Barat terkait penyakit kanker, sehingga dapat meneruskan kembali informasi ini kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas.

Dalam materi yang disampaikan "Tumor atau kanker itu bisa terjadi karna keturunan atau dari pola hidup pada kehidupan sehari - hari akan tetapi sebelum hal itu terjadi bisa kita cegah dengan meminum obat dari tanaman sejenis kunyit putih. karna Tumor dan kanker yang sudah tumbuh dan juga bahkan membesar sulit untuk disembuhkan selain dengan cara operasi"

Kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan kanker leher rahim sejak dini, serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.