Muharram Fest 2023 Bersama Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bpk. H. Gustami Hidayat Fraksi PKS


17 Juli 2023 17:05:33 WIB

Padang - Muharram Fest 2023 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 17-19 Juli 2023 merupakan kegiatan Dinas Kebudayaan bersama Pokok Pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Bapak H. Gustami Hidayat Fraksi PKS dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam / 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.

Kegiatan Muharram Fest 2023 dibuka oleh Kabid Kesenian dan Diplomasi Budaya, Bapak Husin SH,M.Si. serta dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Bapak H.Syaifullah,S.Pd MM. dengan beberapa kegiatan, diantaranya :

1. Lomba Nasyid (17 Juli 2023)
Peserta Lomba Nasyid diharapkan dapat menunjukkan bakat mereka dalam melantunkan lagu-lagu religi yang menyentuh hati. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yaitu Hanafi Setia Pujiana, Amd.Farm, M. Ridwan, dan Allan Qadrianda.

2. Lomba Bintang Qasidah (18 Juli 2023)
Acara ini mengundang peserta untuk memancarkan kekuatan dan pesona bintang Qasidah. Peserta diharapkan dapat menjukkan bakat dalam lomba ini dan melestarikan pesona seni klasik yang mempesona. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yaitu Hanafi Setia Pujiana, Amd.Farm, M. Ridwan, dan Nurkhairat Arniman, S.Pdl, M.Hum.

3. Puncak Acara.
Pengumuman Pemenang & Pagelaran Seni (19 Juli 2023)
Puncak acara tgl 19 Juli 2023 akan diawali dengan tabligh akbar dalam rangka menyambut 1 Muharram. Pengumuman pemenang lomba dan  pagelaran seni yang memukau dan memikat hati  Saksikan para seniman berbakat memainkan pertunjukan yang penuh dengan keindahan, makna, dan budaya.

Peserta Lomba Nasyid dan Bintang Qasidah dibuka untuk umum. Mari kita ramaikan keberkahan bulan Muharram dalam momen yang indah dan memikat, serta berbagi kegembiraan dan semangat yang tidak terlupakan di Muharram Fest 2023 yang berlokasi di Halaman Museum Aditiawarman.