KEGIATAN PENTAS SENI ANAK NAGARI DI KABUPATEN AGAM


26 Juni 2023 12:38:16 WIB

Pentas seni diadakan di Medan Nan Bapaneh di kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam pada hari Sabtu (24/6/2023) yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Bimbingan Teknis Seni dan Budaya dengan tema “Mari Kita Lestarikan Adat dan Budaya Minangkabau Sesuai Motto Sumbar ABS-SBK”. Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya yang menjadi identitas masyarakat Minangkabau.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan perguruan silat dan sanggar seni yang eksis di Kabupaten Agam. Kegiatan ini menampilkan atraksi kesenian dan bela diri dari berbagai daerah di Kabupaten Agam yang memiliki keunikan masing – masing. Pentas seni ini juga menjadi ajang pertemuan para pelaku seni dan budaya dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Mereka dapat berbagi pengalaman, saling bertukar ide, dan menjalin kerjasama untuk memperluas jangkauan promosi seni dan budaya Minang. Diharapkan dengan sinergi antar-seniawan dan dukungan pemerintah, seni dan budaya Minang dapat semakin berkembang dan dikenal secara luas.

Dengan adanya pentas seni yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka bimbingan teknis seni dan budaya dengan tema melestarikan kebudayaan Minang, harapan untuk menjaga dan mengembangkan kekayaan budaya lokal semakin terwujud. Semangat dan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya melestarikan kebudayaan diharapkan dapat terus membawa dampak positif bagi Sumatera Barat dan Indonesia secara keseluruhan.