Indonesia, Home of Diversity. Dinas Kebudayaan Sumatera Barat Bersama Peserta Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2023


07 Juni 2023 16:07:13 WIB

(Padang, 06 Juni 2023) ㅡ Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat bersama peserta Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2023 dan Sanggar Tari dan Musik Syofyani (Padang) melakukan pertemuan di Gedung Dinas Kebudayaan sebagai agen kerja sama dan perdamaian global.

Sebanyak 11 orang dari 11 negara (Slovekia, Mesir, Indonesia, Gambia, Pakistan, Ceko, Vietnam, dll) peserta BSBI ikut menghadiri pertemuan.

Pertemuan dilaksanakan dengan tujuan :
Pertama, menjadikan mereka sebagai pendukung kerja sama global. Orang-orang muda penuh dengan kreativitas dan potensi untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan global.

Kedua, memperteguh peran mereka sebagai agen perdamaian. Soft power seperti seni dan budaya dapat menciptakan harmoni di masyarakat.

BSBI merupakan salah satu program unggulan Kemlu untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia. Sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2003, BSBI telah menghasilkan 1.024 alumni dari 83 negara.

Untuk tahun ini, mengangkat tema “Indonesia, Home of Diversity". Para peserta akan mengikuti pelatihan seni budaya Indonesia selama 2 bulan di 5 sanggar seni, yaitu Sanggar Seni Semarandana (Bali), Sanggar Langlang Buana (Banyuwangi), Sanggar Ayodya Pala (DKI Jakarta), Gubang Art Community (Tenggarong–Kutai Kartanegara), dan Sanggar Tari dan Musik Syofyani (Padang)..
.
.
.
.
#Sumbar #SumateraBarat #PemprovSumbar #Mahyeldi
#Audyjoinaldy #DinasKebudayaanSumateraBarat #BSBI2023