Pekan Nan Tumpah 2019 Oleh Komunitas Seni Nan Tumpah


07 November 2019 13:48:33 WIB

Sebagai corong kaba (pusat informasi) kegiatan kebudayaan di Sumatera Barat ...

Maka keberadaan akun dinas kebudayaan dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan pendataan kegiatan kebudayaan baik yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan maupun Daerah, Komunitas, Pelaku Budaya dan Seni Serta Masyarakat..

Meneruskan kabar dari Komunitas Seni Nan Tumpah (KSNT) @ Nan Tumpah Ind
MENUJU PEKAN NAN TUMPAH 2019

Pekan Nan Tumpah merupakan festival seni dwitahunan yang dikelola oleh Komunitas Seni Nan Tumpah (KSNT). Festival ini lahir pada tahun 2011 untuk menyikapi tidak adanya spirit sebuah komunitas Independen untuk menyelenggarakan ivennya sendiri. KSNT meyakini, minimnya festival yang dikelola komunitas itu berdampak pada iklim apresiasi seni di Sumatera Barat. Sampai dengan penyelenggaraan keempat, Pekan Nan Tumpah perlahan-lahan menjadi alternatif untuk mengatasi kegelisahan tersebut. Dari empat kali penyelenggaraan, Pekan Nan Tumpah telah berhasil menjaring ribuan penonton (baru) seni pertunjukan dan pengunjung pameran pada setiap kali penyelenggaraanya. Selain itu, Pekan Nan Tumpah juga menjadi ajang silahturahmi pelbagai pegiat seni dan komunitas dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini, Pekan Nan Tumpah memasuki penyelenggaraan kelima dan berlangsung selama 9 (sembilan) hari. Pekan Nan Tumpah 2019 terbagi menjadi 2 bentuk rangkaian kegiatan, yakni Pekan Seni Pertunjukan dengan tajuk "LISAN-TUBUH" serta Pekan Seni Rupa dengan tajuk "LANGGAM-RUPA".

Pekan Seni Rupa akan berlangsung di Geleri Taman Budaya Sumatera Barat dari tanggal 16 s/d 23 November 2019.

Pekan Seni Pertunjukan berlangsung di Gedung pertunjukan Mursal Esten, FBS UNP pada tanggal 18-24 November 2019, pukul 20.00 WIB, menghadirkan 7 kelompok seni pertunjukan.

#Selamat Mengapresiasi
#Sebarluaskan #Ramaikan #Hadiri
#Minangkabau #Mentawai #Mandailing #Sumaterabarat
#Nusantara #Indonesia
#Mari ikuti
#KebudayaandankeseniandiSumateraBarat
#Kebangkitankebudayaandankeseniansumaterabarat
#jatidiribudaya #identitasbudaya #ekspresibudaya #estetikabudaya #sinergibudaya #ekosistembudaya #kebangkitanbudaya #Indonesia


Berita Terkait
  • Tidak Ada Berita Terkait