Subuh Mubarakah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, 06 Agustus 2023


08 Agustus 2023 08:48:25 WIB

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat turut menghadiri Subuh Mubarokah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Acara ini dihadiri oleh ASN di lingkup Pemprov Sumatera Barat, di Masjid Raya Sumbar, Minggu (6/8/2023). Subuh mubarokah sebagai program rutin pada minggu pertama setiap bulan tersebut diawali dengan shalat subuh  berjamaah dan dilanjutkan tausiah oleh KH AA Gym tentang pentingnya ilmu agama dalam menjalankan tugas. 

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dalam arahannya mengajak seluruh ASN serta masyarakat Sumatera Barat baik di dalam maupun diluar Sumatera Barat untuk memiliki Akhlakul karimah dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat dan dan negara dibandingkan kepentingan pribadi dan golongan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.  

Dalam ceramah AA Gym menyampaikan  bahwa Pangkat, jabatan, kedudukan popularitas akan dipertanggung jawabkan, akan dituntut di akhirat, pangkat, jabatan dan kedudukan merupakan ujian yang besar. Apalagi  kita berada di zaman teknologi, setiap orang bisa pegang Alquran.

Baca Al Quran bukan bahasa Arabnya saja, tapi dengan artinya. Sulit sekali hidup bagi orang yg tdk pernah baca dan memahami, mengamalkan Alquran dan artinya serta hadist Rasulullah beserta artinya. Dengan mengikuti subuh Mubarok ini, Gubernur Sumbar berharap agar kedepannya masyarakat dapat meningkatkan iman dan taqwanya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk wadah untuk lebih meningkatkan ibadah kedepannya.