Pembukaan Festival Warisan Budaya Takbenda (WBTb) / ICH Festival 2023


13 Oktober 2023 11:01:31 WIB

Dalam upaya pelindungan dan pelestarian terhadap Warisan Budaya, khususya Warisan Budaya Takbenda (WBTb), sekaligus sebagai momen penting dalam merespon dan mengaktivasi 
20 (dua puluh) tahun Intangible Cultural Heritage (ICH) tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, bekerjasama dengan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah III Sumatera Barat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi 
Sumatera Barat, Pemerintah Kota Payakumbuh, Yayasan SURI, menyelenggarakan Festival Warisan Budaya Takbenda (FWBTb) / Intangible Cultural Heritage Festival (ICH Fest), yang  diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat.

Festival Warisan Budaya Takbenda (FWBTb) / Intangible Cultural Heritage Festival (ICH Fest) merupakan program Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat bersama pokir Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Bapak Supardi, SH) yang berlangsung dari tanggal 12 s.d. 17 Oktober 2023 di Kota Payakumbuh dengan Tema "The Voice Within (Suara Dalam Diri)".

Pembukaan festival dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat pada malam pembukaan Rabu (12/10/2023).

Kegiatan ini diikuti 450 orang peserta, terdiri dari 45 orang Peserta luar Negeri dari 5 negara dan juga didukung Mahasiswa Asing yang kuliah di ISI Padangpanjang dan UNAND.

Adapun tempat kegiatan disebar pada tiga tempat yakni pertunjukan di Agamjua Art and Culture, GOR M. Yamin, dan Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.