Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN)


05 Juli 2023 14:50:15 WIB

Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 5 Juli 2023. Acara ini berlokasi di lantai 4 Gedung Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, yang terletak di Kota Padang. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh lebih kurang 40 orang peserta dari berbagai daerah Kab/Kota Provinsi Sumatera Barat.

Audisi Paduan Suara GBN bertujuan untuk menemukan paduan suara terbaik yang akan mewakili provinsi Sumatera Barat pada ajang nasional.

Adapun beberapa pengurus yang turut andil yaitu Yayuk sri Budi rahayu sebagai Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Budaya dan Silvia Wulandari sebagai Penyusun Rencana Kegiatan Dan Anggaran.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" secara bersama-sama, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Acara dihadiri oleh juri pusat Bapak Agus Kurnia Wibowo beserta juri lokal Bapak Yonhendri dari ISI Padang panjang dan Bapak Sexri Budiman dari Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. 

Peserta audisi diminta untuk menyanyikan lagu dengan mengikuti partitur yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk menilai kemampuan vokal, teknik, harmoni, dan interpretasi peserta. 

Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para peserta untuk menunjukkan bakat mereka dalam musik vokal. Para peserta audisi ini memiliki kesempatan untuk mewakili provinsi Sumatera Barat pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Istana Negara RI yang merupakan prestasi yang luar biasa. Masing - masing provinsi akan mengutus 4 orang pemenang dengan jenis suara alto, bass, tenor, sopran. Keberhasilan dalam audisi ini tidak hanya akan membawa kebanggaan bagi peserta, tetapi juga akan meningkatkan eksposur dan apresiasi terhadap seni dan budaya Sumatera Barat secara luas.