EDUKASI ABS – SBK BAGI GENERASI MUDA Nan Tuo Dihormati, Samo Gadang Tampek Baiyo


31 Oktober 2022 20:55:50 WIB

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan generasi muda terhadap Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Dalam hal ini juga sebagai wujud realisasi buku pedoman pengamalan ABS – SBK yang disusun oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat bersama para pakar yang perlu dipahami juga oleh generasi muda sebagai generasi penerus.

Dinas kebudayaan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Edukasi ABS – SBK Bagi Generasi Muda dengan tema “Nan Tuo Dihormati, Samo Gadang Tampek Baiyo" yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2022 di SMKN 7  Padang. Dengan peserta para siswa/siswi SMKN 7 Padang sebagai sekolah yang berbasis pada vokasi  dan seni yang berjumlah 100 orang melalui aspirasi dana pokok pikiran Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hidayat,SS, MH.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Sejarah, Nilai Tradisi dan Adat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran.
Bimbingan Teknis ini memaparkan materi yang disampaikan oleh Narasumber dengan kompetensi pada bidangnya yakni Bapak Hidayat, S.S, MH dan  narasumber Dony Eros, SS, M.A yang merupakan seorang Akademisi sekaligus praktisi film serta pariwisata.