120 Tahun Kelahiran Bung Hatta : Seminar Edukasi Ketokohan Bung Hatta Bagi Generasi Muda


15 Agustus 2022 18:12:41 WIB

Dinas Kebudayaan melaksanakan Seminar Bung Hatta dengan judul "Edukasi Ketokohan Bung Hatta Bagi Generasi Muda" sebagai salah satu rangkaian peringatan 120 tahun kelahiran Bung Hatta yang melibatkan berbagai pihak diantaranya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kota Bukittinggi, Yayasan Bung Hatta dan Perpustakaan Bung Hatta. 

Dalam seminar yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2022 di Aula Istana Bung Hatta,Bukittinggi dengan menghadirkan narasumber Meutia Farida Hatta Swasono, putri pertama Bung Hatta. Dalam materinya dipaparkan tentang perjalanan hidup Bung Hatta Muda hingga ia berhasil membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan.Selain itu ia juga menyampaikan betapa Bung Hatta muda sudah mendambakan kedaulatan Indonesia.

Kegiatan ini diikuti peserta siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang dari tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bukittinggi dan Sekolah Menengah Atas di Sumatera Barat.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Uda Dr.Audy Joinaldy. Dalam sambutannya disampaikan agar generasi muda Sumatera Barat patut bangga dan harus meneladani Ketokohan Bung Hatta.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat melalui bidang Sejarah, Nilai Tradisi dan Adat ini dalam sambutannya Kepala Dinas, Bapak Syaifullah, S.Pd, MM menyampaikan  harapan kepada para peserta yaitu generasi muda agar meneladani sikap dan karakter Bung Hatta muda yang merupakan seorang pembelajar yang gigih.

Diharapkan melalui kegiatan peringatan 120 Tahun kelahiran Bung Hatta dapat menjadi inspirasi, motivasi serta dapat menggali lebih dalam dari perjalanan dan perjuang Bung Hatta sebagai salah satu Bapak Pendiri Bangsa terutama bagi generasi muda yang akan menjadi generasi penerus kemerdekaan dan bangsa.