SECERCAH HARAPAN BAGI KEBUDAYAAN SUMBAR


14 Agustus 2018 04:37:01 WIB

Selamat Datang Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar

Padang, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, Msc melantik anak budayawan dan sastrawan ternama Ali Akbar Navis sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat di aula kantor Gubernur pada Senin 13 Agustus 2018.
Disela-sela sambutannya Gubernur mengatakan, terpilihnya Ibu Gemala Ranti sebagai kepala Dinas Kebudayaan Sumbar melalui hasil dari proses lelang jabatan. Sebelumnya ibu Ranti menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (disnakertrans). Pelantikan ini dilakukan setelah lebih kurang dua bulan jabatan eselon II di Dinas Kebudayaan mengalami kekosongan pasca pengunduran diri Kepala Dinas yang lama.
"Gemala Ranti adalah anak dari budayawan dan sastrawan asal Sumbar AA Navis, beliau cukup dekat dan dihormati dikalangan budayawan dan meminati kebudayaan", ujarnya. Secercah harapan tertumpang kepada Ibu Ranti sebagai pejabat yang baru untuk kemajuan Budaya Minangkabau kedepan. Ada banyak persoalan-persoalan kebudayaan yang menanti sentuhan tangan lulusan Sosiologi Unand ini.
"Kita berharap ibu Gemala Ranti dapat membawa kemajuan Kebudayan di Sumatera Barat pada waktu yang akan datang dan segera membentuk tim kerja agar akselerasi serapan APBD tercapai dengan baik", tegas Gubernur.
Selain pelantikan pejabat Eselon II 
Dinas Kebudayaan, Gubernur Sumbar juga melantik Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumbar, Nasir Ahmad sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah. Dilantiknya Pj Sekretaris Daerah sebagai jawaban atas kekosongan  akibat akibat proses penetapan Pejabat Sekda Definitif. (mrb)