HARHUBNAS Tahun 2023


13 September 2023 11:12:08 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih pelabuhan pada rabu (13/9/2023) di Pelabuhan Muaro Padang dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2023 dengan tema "Melaju Untuk Transportasi Maju". Dinas Kebudayaan bersama Gubernur beserta OPD Lingkup Provinsi Sumatera Barat turut melaksanakan kegiatan gerakan bersih pelabuhan

Acara ini diikuti oleh Dinas Kebudayaan bersama Gubernur beserta OPD Lingkup Provinsi Sumatera Barat. Adapun lokasi yang akan dibersihkan terbagi atas beberapa bagian dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat mendapatkan bagian di sektor A-B Dermaga Atas (depan SPBU).

Kegiatan aksi bersih pantai ini membuat masyarakat sekitar dan pengunjung pantai padang termotivasi untuk menjaga kebersihan pantai dan laut yang ada disekitar pelabuhan.  Selain dari pada itu, pada aksi ini Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat juga berhasil mengumpulkan sampah serta memilah sesuai dengan jenis masing-masing dengan total 1 kg sampah organik, dan 4 kg sampah anorganik.