Penampilan Silek Kota Padang, Mambunuah Maiduikan Maampang Malapehan


31 Oktober 2022 20:54:46 WIB

Bertempat di zona B Gedung Pusat Kebudayaan Sumatera Barat , pada tanggal 24 Oktober 2022. Dilaksanakan Penampilan Silek Sasaran Kota Padang denga  tema "Mambunuah Maiduik-an Maampang Malapehan " yang merupakan kelanjutan dari Kegiatan Bimbingan Teknis "Penguatan dan Pengembangan Karakter Generasi Muda Melalui Silek" yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat melalui dana Pokok Pikiran Wakil Komisi 1 DPRD Maigus Nasir ,S.Pd secara resmi dibuka oleh  oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Kesenian dan Diplomasi Budaya, Husin,SH, M.Si serta dihadiri Sekretaris, Kepala Bidang Warisan Budaya dan Bahasa Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran, Tuo silek Kota Padang beserta anak sasian. 
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan danpenguatan karakter generasi muda.Diharapkan silek bisa menjadi media penguatan kualitas dan pembentukan karakter generasi muda Minang serta bentuk pelestarian seni budaya silek yang sudah diakui dandikenal luas oleh dunia. Yang akan berdampak salah satu identitas dan kekayaan seni budaya menjadi daya tarik utamabagi Sumatera Barat.
Kegiatan ini diikuti oleh 8 sasaran yang berasal dari sejumlah perguruan & sasaran Silek di Kota Padang dari kalangan Generasi Muda dan turut dihadiri oleh sejumlah tuo silek. Dalam pesannya, Maigus Nasir menyampaikan Kedepan akan lebih banyak dilibatkan sasaran yang akan terlibat.