Museum Adityawarman Gelar Festival Marandang


09 November 2017 08:57:19 WIB

Museum Adityawarman bekerjasama dengan pemerintah kota Padang kembali menggelar Festival Marandang, Minggu (16/7)  yang diikuti oleh 104 kelurahan yang ada di Kota Padang.

“Alhamdulillah Museum Adityawarman sebagai UPTD Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dipilih sebagai salah satu lokasi yang strategis untuk menampilkan Festival Marandang yang kedua oleh Pemko Padang yang bekerjasama pula dengan Kementrian Pariwisata,” ujar Kepala Museum Adityawarman Adi Saputra.

Dipilihnya Museum Adityawarman sebagai tempat pelaksanaan Kegiatan Festival Marandang merupakan keputusan yang tepat karena letaknya yang strategis berada di pusat kota. Hal itu terbukti dapat menggenjot kunjungan ke objek wisata tersebut. Tak hanya wisatawan lokal, bahkan dari mancanegara turut memadati museum untuk menyaksikan festival tersebut.

“Kami memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pengunjung dan mendukung kegiatan Pemko Padang ini”, ujarnya.

Adi Saputra mengatakan, untuk mendukung festival marandang ini, museum menggelar atraksi budaya. Atraksi budaya yang digelar berupa tarian yang dibawakan oleh penari yang masih anak anak.

“Kalau penarinya dewasa, sudah merupakan hal yang biasa dan masyarakat mulai bosan menyaksikannya. Namun jika penarinya cilik rata-rata masih berada di Taman Kanak-Kanak (TK) tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” tambah Adi.

Walikota padang berharap dengan kegiatan Festival Marandang dapat dijadikan ajang promosi agar rendang kembali dipilih sebagai makanan terlezat di dunia.

Turut hadir dalam Festival Marandang ini Kementrian Pariwisata yang diawakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Raseno Arya, dan kepala OPD di pemko.(mrb)