ForGi (Forum Berbagi)#1 Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat


04 Maret 2021 16:06:56 WIB

ForGi (Forum Berbagi) Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat ditujukan untuk membagi pengalaman dalam penyusunan dan perancangan kegiatan yang terkait dengan kebudayaan.

Untuk pelaksanaan perdana akan mengangkat topik terkait dengan adanya program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Forum berbagi akan membicarakan pengalaman dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan yang didukung oleh Fasilitas Bidang Kebudayaan, tahun 2020. Program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) merupakan salah satu program pendukungan untuk kegiatan kebudayaan, yang ditujukan kepada masyarakat dan komunitas untuk terlibat aktif dalam upaya pemajuan kebudayaan.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021 Pukul 14.00-16.00 WIB melalui aplikasi zoom meeting dengan ID : 880 2552 0171 serta pasword Forgi01 dengan pembicara  Dra.Hj. Gemala Ranti, M.Si (Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat), Undri, S.S., M.Si. (Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya/BPNB Sumatera Barat), Sudarmoko,S.S., MA (Penerima Fasilitasi Bidang Kebudayaan/FBK Kemdikbud 2020), Rahmad Oscar Ridho, S.Sn.(Penerima Fasilitasi Bidang Kebudayaan/FBK Kemdikbud 2020) dimoderatori oleh Syuhendri, S.Pd.M.Sn (Pamong Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat).

Melalui forum ini diharapkan akan lebih banyak lagi usulan, inisiatif, dan kegiatan yang dilaksanakan di Sumatera Barat, sehingga dapat mendukung para pelaku kebudayaan, objek kebudayaan, masyarakat, dan komunitas dalam memajukan kebudayaan.